Tanggapan Ust. Adi Hidayat Tentang Perkataan Rocky Gerung

Kitab Suci itu Fiksi atau Bukan? – Tanggapan bermunculan dari yang pro dan yang kontra terhadap pernyataan Rocky Gerung di ILC TVOne pada Selasa malam (10/04).

Mantan dosen UI itu mengatakan, “Waktu kita sebut fiksi, di kepala kita itu adalah fiktif. Fiction itu kata benda, yaitu literatur, selalu ada pengertian literatur dalam kata fiksi. Tapi karena dia diucapkan dalam forum politik, maka fiksi dianggap buruk.”

“Fiksi itu sangat bagus. Dia adalah energi untuk mengaktifkan imajinasi, itu fungsi dari fiksi…. Jadi kalau Anda bilang itu fiksi lalu kata itu jadi pejoratif, itu artinya kita ingin anak-anak kita tidak lagi membaca fiksi. Karena dua bulan ini kata fiksi itu jadi kata yang buruk. Kitab suci itu fiksi atau bukan?”

Penonton mulai penasaran

“Siapa yang berani jawab?,” Rocky bertanya kembali.

Kemudian ia jawab sendiri, “Kalau saya pakai definisi ‘fiksi itu mengaktifkan imajinasi’, kitab suci itu adalah fiksi, karena belum selesai, belum tiba. Babad Tanah Jawi itu fiksi. Jadi ada fungsi dari fiksi untuk mengaktifkan imajinasi, menuntun kita untuk berpikir lebih imajinatif, sekarang kata itu dibunuh oleh politisi. ”

Tanggapan Ust. Felix Siauw dan Ust. Adi Hidayat

Setelah ramai tentang ucapan Rocky gerung, ust. Felix Siauw pun langsung mentwit tentang tanggapannya sebagai berikut.

Pernyataan dosen UI tersebut juga ditanggapi oleh Ustadz Adi Hidayat. Adapun tanggapan beliau mengenai hal tersebut bisa kita simak di video berikut:

 Sumber:

  • Berkah/Youtube
  • Bbc
  • Twitter/felixsiauw

Seseorang yang mencoba menjadi bermanfaat untuk sesama 🙂

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: