Font Keren Untuk Tulisan Logo Desain, Undangan, DLL

Font Keren Untuk Logo – Untuk orang yang hidup dalam dunia desain, baik grafis ataupun animasi. Jenis Font merupakan salah satu hal yang paling kerusial dan penting. Bahkan suatu makna tertentu bisa diungkapkan melalui jenis font yang digunakan.

Begitu juga halnya bagi seorang penulis atau publisher, font menjadi “pemeran utama” dalam hal ini. Bahkan para penulis bisa mengatur salinan naskah yang berlembar-lembar setelah mereka cetak, dengan berbagai font dan ukuran, lalu menyusunnya sesuai dengan naskah mana yang paling enak dibaca serta memiliki tata letak yang sesuai.

Nah, cara untuk mendapatkan pola itu semua bisa dilihat dari jenis font yang ada didalam salinan naskah tersebut.

Tapi, dibalik itu semua ada suatu hambatan yang mungkin mengganggu para desainer/publisher. Yaitu font yang enak dilihat biasanya berlisensi alias berbayar. Misalkan untuk font Goudy Oldstyle Std dijual dengan harga $35 (hampir 490 ribu-an).

Dan itu hanya untuk satu style, sedangkan mereka itu butuh lebih dari satu style dari font tersebut. Jadi jika mereka ingin menggunakan style Italic misalkan, mereka harus merogoh kocek lagi sebesar $35 untuk membelinya. Begitu pula dengan style Bold, Medium, dan lain-lain.

Untuk itu mereka mencari cara untuk dapat menemukan font yang OKE, tanpa harus mengeluarkan uang sepeser-pun.

Alternatif font tersebut bisa kalian gunakan untuk kebutuhanmu loh. Selain bersifat legal (sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan komersial) font-font tersebut juga memeiliki style umum yaitu regular, italic dan bold.

Tidak cukup sampai disitu, jenis-jenis font tersebut juga termasuk kedalam beberapa kategori script, serif dan sans serif. Dan saat ini sudah membeludak website-website yang menyediakan berbagaimacam font tersebut, dan sudah barang tentu menjadi langganan para desiner atau publiser.

Wait… Sebelum lanjut, kamu tahu tidak apa itu serif dan sans serif?

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar dibawah ini:

font keren dan gratis
source: sittakarina

Nah sekarang kamu tau kan dimana letak perbedaan katageri font tersebut. Sekarang kita akan mengulas lebih dalam, bagaimana memilik katagori font tadi agar desain atau tilisan kita enak di nikmati/baca. Berikut ini adalah 3 poin penting yang disampaikan oleh urbanfonts:

  1. Gunakan jenis serif font di media cetak seperti koran, majalah, novel, dll. Dimana jenis serif tidak membuat mata menjadi cepat lelah dan juga mudah untuk dibaca.
  2. Dengan jenis yang modern serta minimalis, Sans serif lebih cocok digunakan untuk website yang biasa digunakan menggunakan gadget.
  3. Dan jenis Sans serif juga bagus sebagai media belajar anak-anak. Karena bentuknya yang minimalis dan mudah dihafalkan.

Dari analisa dan pengalaman para aktifis didunia desain dan tulisan, tercetuslah 6 jenis Font yang harus untuk kamu download.

Berikut adalah jenis-jenisnya:

font keren dan gratis
source: sittakarina

Dan untuk mengunduh jenis font tersebut, silahkan kunjungin website dibawah ini.

  • Serif

1. Kelvinch

2. Butler

3. Cardo

  • Sans serif

1. Work Sans

2. Asap

3. Eau

 

Demikianlah pemaparan kami tentang jenis Font yang bagus untuk tulisan desainmu, menurutmu font apa yang cocok untuk kepribadianmu?

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: